Cari Blog Ini

Sabtu, 08 Februari 2020

POHON TERLARANG ITU MELEMPARKAN MANUSIA DARI SURGA


BAGAIMANA  pohon bisa membuat manusia terlempar dari surga?  Inilah kisah awalnya. Iblis berjanji tak akan pernah membiarkan manusia hidup nyaman dan bahagia. Iblis masih dendam dan akan terus berusaha membujuk manusia agar mengikuti rayuan dan hasutannya. Ketika melihat Adam dan Hawa  menikmati kehidupan di surga, iblis tidak tinggal diam. Iblis menggoda Adam dan Hawa hingga mereka terlempar dari surga.
🎇 IBLIS pun mencari cara  agar Adam dan Hawa lengah dan tersungkur. Beberapa kali cara  dilakukan iblis
 Berkali-kali itu pula gagal. Akan tetapi, ada satu peristiwa yang membuat keduanya akhirnya terjungkal juga.
🌠 IBLIS pun menemukan cara agar Adam dan Hawa terperdaya.  Iblis membujuk Adam dan Hawa supaya mau memakan buah dari pohon terlarang yang berada di tengah surga. Pohon itu,  adalah pohon yang kelihatan terbaik di antara pohon-pohon indah lainnya di surga.
🌌 IBLIS pun datang menemui Adam dan Hawa. Bujuk rayu pun dilontarkan dan akhirnya membuat keduanya tertarik dan mulai bertanya-tanya, “Apa itu pohon terlarang?”
🎇 “SEGALA keindahan dan paling nikmat ada di pohon ini,” bujuk Iblis. Padahal, sudah sangat jelas bahwa pohon terlarang tidak boleh didekati, apalagi dimakan buahnya.
AKAN tetapi, iblis dengan segala tipu muslihat, terus melancarkan aksinya membujuk Adam dan Hawa. Akhirnya,  Hawa pun terbujuk akan rayuan iblis. Ia ingin sekali mamakan buah dari pohon terlarang. Namun, Adam selalu mengingatkan akan petunjuk Allah.
🎇 USAHA terus-menerus iblis pun membuahkan hasil. Iblis mempengaruhi jiwa penasaran dua manusia itu untuk terus berjalan, dituntun iblis, dan mengantarkan keduanya ke tempat pohon terlarang.
👥 ADAM dan Hawa pun mengikutinya karena iming-iming bahwa buah pohon terlarang itu memberikan kehidupan abadi. Akhirnya, mereka pun termakan rayuan iblis dan memakan buah dari pohon terlarang.
🌠 HUKUMAN pun datang, manusia terlempar dari surga. Sesuatu menakjubkan terjadi ketika Adam dan Hawa memakan buah dari pohon terlarang. Tiba-tiba semua pakaian yang dikenakan keduanya lenyap dengan tiba-tiba. Mereka telanjang bulat, aurat masing-masing pun terlihat.
👥 AKIBATNYA, keduanya merasa malu. Ketika melihat pohon ara dan pohon pisang yang berdaun lebar, mereka segera bersembunyi di  sebaliknya.
👥 ADAM dan Hawa menyesal. Mereka takut dan malu atas perbuatan yang telah dilakukannya. Mereka menyadari telah berbuat dosa dengan melanggar apa yang diperintahkan Allah. Maka, keduanya pun bersujud dan memohon ampunan.
INILAH doa mereka, “ Rabbanā ẓalamnā anfusana wa il lam tagfir lanā wa tar-ḥamnā lanakụnanna minal-khāsirīn." /Ya Tuhan kami, kami telah zalimkan diri kami sendiri. Maka jika Engkau tidak mengampuni kami dan Engkau rahmatkan kami, tentulah kami menjadi orang yang rugi (Alquran Surah Al-A'raf ayat  23).

👥  MEREKA benar-benar menyesali perbuatannya. Akan tetapi, nasi telah menjadi bubur. Iblis sangat senang karena telah berhasil menyesatkan Adam dan Hawa.
🕋 ALLAH Maha Pengampun atas segala dosa  hamba-Nya. Allah mengampuni dosa yang telah Adam dan Hawa lakukan. Namun, untuk menyucikan dosa yang telah mereka perbuat, Allah memerintahkan Adam dan Hawa turun ke bumi dan menjadi khalifah. Bersama dengan iblis, Adam dan Hawa pun turun ke muka bumi. Perseteruan manusia dan iblis terus berlanjut hingga kelak kiamat datang.
--------------☪☪☪--------------
🕋 Bismillahirrahmanirrahim. Allahummagh-firlii khathii-atii, wa jahlii, wa israfii fii amrii, wa maa anta a’lamu bihi minni. Allahummagh-firlii jiddi wa hazlii, wa khatha-i wa ‘amdii, wa kullu dzalika ‘indii. (Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kejahilanku, sikapku yang melampaui batas dalam urusanku dan segala hal yang Engkau lebih mengetahui hal itu dari diriku. Ya Allah, ampunilah aku, kesalahan yang kuperbuat tatkala serius maupun saat bercanda dan ampunilah pula kesalahanku saat aku tidak sengaja maupn sengaja, ampunilah segala kesalahan yang kulakukan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar